Cara Perkuat Sinyal USB Modem 2

usb modem

hai sob, waktu dulu ilmu ilmushoru pernah posting Cara memperkuat sinyal modem, tapi waktu itu hanya berkutat di wilayah dalam OS sajah, nah sekarang kami akan berbagi cara manual untuk memperkuat sinyal USB Modem anda..

sebelumnya saya jelaskan dulu tentang USB modem. Bagi anda yang belum tau, ada beberapa cara penerimaan sinyal, kali ini saya bahas 2 saja, yang pertama adalah EVDO (Evolution Data Only / Evolution Data Optimized) ini berbasis CDMA. Dengan EVDO Generasi 3.5 (Rev A) sebagai generasi teranyarnya. Konon ini merupakan teknologi terbaru (sblmnya Rev 0 / 1x). Di dunia sampai saat ini baru 2 operator yg menggunakan teknologi ini, yaitu Sprint dan Verizon dari AS. Dan di Asia Tenggara baru Indonesia yg meluncurkan teknologi ini karena rata2 Operator CDMA masih menggunakan Rev 0 / 1x. evdo merupakan 3G desain untuk meningkatkan kecepatan data maupun voice dengan memanfaatkan jaringan telepon seluler yang telah ada. Dimana, kendala utama untuk menerapkan jaringan nirkabel berkecepatan tinggi adalah minimnya bandwidth, atau range frekuensi yang dapat dipakai. Dengan banyaknya frekuensi radio yang dapat ditekan/dirampingkan pada gelombang FM, maka tidak terlalu banyak data yang bisa memnfaatkan bandwidt tersebut. EVDO yang mengembangkan teknologi yang dikembangkan oleh Qualcomm dapat memecahkan masalah ini.

oke sekarang yang kedua yaitu High-Speed Downlink Packet Access (HSDPA) adalah sebuah protokol telepon genggam dan kadangkala disebut sebagai teknologi 3,5G yang menggunakan teknologi internet berbasis GSM. HSDPA fase pertama berkapasitas 4,1 Mbps. Kemudian menyusul fase 2 berkapasitas 11 Mbps dan kapasitas maksimal downlink peak data rate hingga mencapai 14 Mbit/s. Teknologi ini dikembangkan dari WCDMA sama seperti EV-DO mengembangkan CDMA2000. HSDPA memberikan jalur evolusi untuk jaringan Universal Mobile Telecommunications System (UMTS) yang memungkinkan untuk penggunaan kapasitas data yang lebih besar (sampai 14,4 Mbit/detik downlink). HSDPA merupakan evolusi dari standar W-CDMA dan dirancang untuk meningkatkan kecepatan transfer data 5x lebih tinggi. HSDPA memdefinisikan sebuah saluran W-CDMa yang baru, yaitu high-speed downlink shared channel (HS-DSCH) yang cara operasinya berbeda dengan saluran W-CDMA yang ada sekarang. Hingga kini penggunaan teknologi HSDPA hanya pada komunikasi arah bawah menuju telepon genggam.

nah sekarang apa hubungannya dengan cara mempercepat modem USB secara manual..??? hahahahaha

itu cuma buat  pengetahuan ajah, sebenernya caranya cukup mudah..

sediakan :

1. CD/DVD bekas

2. Kaleng bekas minuman 2-3 buah, lebih banyak lebih bagus.

3. Solatip

kemudian untuk merangkainya, susun 2-3 kaleng bekas minuman menggunakan selotip, taruh di atas CD/DVD bekas, pastikan bagian yang seperti cermin menghadap ke atas. setelah alatnya jadi, taruh alat tersebut di samping modem USB anda. dan lihat apa yang terjadi..🙂

CT: Semakin bersa penampang/ piringan, semakin tinggi antena buatan dari kaleng akan semakin bagus.. hehe

Perihal

just 4 fun

Ditulis dalam Computer, Internet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s