Lionel Messi (didiagnosis mengalami gangguan kekurangan hormon pertumbuhan)

Lionel MessiLionel Messi masih berusia 11 tahun ketika mencoba merintis karier sepak bola profesionalnya di Newell’s Old Boys, klub Argentina yang turut melahirkan bintang sekelas Gabriel Batistuta.

Pada saat yang sama, Messi didiagnosis mengalami gangguan kekurangan hormon pertumbuhan dan dikhawatirkan akan berakhir pada tingginya saat itu, 150 cm. Bahkan, kakinya tidak pernah menyentuh tanah ketika duduk di bangku cadangan saat bertanding.

Untuk mengatasi penyakit tersebut Lionel Messi butuh biaya hampir $1000 setiap bulannya. Orangtuanya berusaha mencari bantuan keuangan dan menawarkan Messi untuk dikontrak oleh klub-klub besar Argentina. River Plate sebenarnya tertarik dengan kemampuan Messi, tapi mereka ragu denga penyakit Messi. Mereka menolak membiayai terapi untuk mengobati penyakit Messi karena dianggap terlalu mahal.

Orangtua Messi akhirnya dengan setengah hati (hampir putus asa) mendaftarkan Messi pada salah satu agen pemain di Argentina. Beberapa bulan kemudian, datanglah panggilan dari Barcelona dan setelah serangkaian pertemuan mereka setuju merekrut Messi di tim junior Barcelona. Semua biaya pengobatan akan ditanggung oleh Barcelona.

Sekarang kita semua mengenal Messi sebagai pemain tangguh di Barcelona dan menghantarkan timnya meraih Juara Liga Sepanyol dan kejuaraan lain di tingkat Eropa.

source: “101 Kisah Inspiratif”. Asep Purna.

 

Tidak ada alasan untuk menyerah menghadapi kehidupan, semua sudah digariskan, kita tinggal menjalani. ASP

Perihal

just 4 fun

Tagged with: , , , , , , ,
Ditulis dalam Kisah Inspiratif Tokoh Dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s