Cara cepat hilangkan stress

Bladdeerrr saatnya anda yang suka merasa stress karena kerjaan, tuntutan kehidupan, menghadapi ujian akhir, banyak hutang, masih nganggur, gaji kecil, masalah rumah tangga dan segudang masalah2 lain yang membuat anda stress..

ilmushoru akan berbagi tips bagaimana cara menghilangkan stress anda.. πŸ™‚

okeh langsung saja bagi anda penderita tekanan otak sehingga mengakibatkan anda stress ada baiknya kita mengetahui dulu apa itu stress,

Stres adalah suatu kondisi anda yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu dan yang hasilnya dipandang tidak pasti dan penting.[1] Stress adalah beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri, sehingga perbuatan kurang terkontrol secara sehat.” (wikipedia)

Stres terjadi ketika seseorang mendapatkan tekanan dan tidak bisa merubah tekanan tersebut, sehingga menimbulkan beban yang sangat berat dalam pikirannya. Manusia normal memiliki tingkat kecendrungan stres lumayan besar, karena setiap saat mereka pasti akan menghadapi masalah, tapi cara menyikapi masalah itu lah yang menjadi kunci seseorang akan menjadi stres atau tidak.

Bladeeerr ini beberapa tips yang saya susun, mudah2an dapat membantu πŸ™‚

1. Ketika anda mendapatkan masalah begitu berat hal yang utama anda harus lakukan adalah tenang, jangan panik, cobalah untuk membagi ruang dalam otak anda dengan beberapa fantasi yang menarik sehingga otak anda tidak terlalu penuh dengan masalah yang dihadapi. Apabila anda belum merasa tenang juga, cobalah untuk mencuci muka, menyegarkan diri supaya otak anda dapat bekerja secara optimal kembali.

2. Setiap manusia terlahir dengan masalah2 yang akan dihadapinya, yakinlah itu adalah apa yang harus anda lalui, hidup memang pilihan, tapi pilihan itu bisa anda tentukan sendiri.

3. Cobalah untuk belajar memahami potensi diri, sehingga ketika anda mendapat masalah maka anda bisa menentukan apakah masalah tersebut bisa anda selesaikan sendiri atau anda butuh bantuan orang lain.

4. Beristirahatlah sejenak ketika otak anda sudah mangpet, dan cobalah untuk melihat hal-hal yang menyegarkan otak (bukan gambar porno).

5. Jangan pernah menunda-nunda hal apapun yang bisa anda kerjakan saat ini, dengan penundaan-penundaan yang anda lakukan, maka beban pemikiran anda akan semakin bertambah.

6. Keyakinan merupakan kunci, kerja keras merupakan jalan, kebahagiaan itu tujuan dan jiwa anda yang akan menjalankan misi kehidupan. Rintangan, halangan, masalah hanyalah percikan-percikan kecil yang tak berarti apabila anda yakin.

7. Segala sesuatu di dunia ini sementara, ibaratnya kita sedang beristirahat bersandar di pohon yang sejuk dan akan melanjutkan perjalanan kehidupan yang belum berakhir.

8. Mendekatkan diri kepada Pencipta adalah kunci dari segalanya. Sang Penciptalah yang memberikan kita cobaan, memberikan kita rizki, maka jika kita dekat dengan’Nya, niscaya kebahagiaan dunia akan kita raih tanpa harus memikirkan masalah apa yang nanti akan kita hadapi. πŸ™‚

Jika anda masih stres juga, cobalah untuk memeriksa kepala anda, mungkin ada sedikit gangguan.. hahaha πŸ™‚

Tentang

just 4 fun

Ditulis dalam Gejala Jiwa
2 comments on “Cara cepat hilangkan stress
  1. Jangkric Jefry berkata:

    Stres adalah awal dari perubahan

  2. Jangkric Jefry berkata:

    Stress adalah awal dari perubahan

Tinggalkan komentar

Anda Pengunjung ke
  • 325.904
IQ Test
IQ Test
QuickIQTest.net - IQ Test
  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
My Facebook